5 Aplikasi Untuk Membuat Video Dengan Akses Gratis

Kebutuhan editing video tidak hanya dikuasai oleh para editor atau seseorang yang telah menempuh ilmu untuk mengedit. Namun saat ini banyak orang yang bisa mengedit baik foto maupun video dan hasilnya pun tak kalah fantastis dengan para editor. Hal ini dikarenakan meningkatnya kebutuhan manusia akan teknologi dan memaksa setiap orang untuk mampu memanfaatkan teknologi yang ada. Saat ini editing video tidak hanya bisa dilakukan melalui laptop saja namun bisa dilakukan dengan menggunakan HP. Bahkan saat ini Anda juga tak harus menginstal suatu aplikasi untuk membuat video maupun foto karena bisa dilakukan melalui website. Namun tentunya akan lebih simpel bila menggunakan aplikasi editingnya secara langsung. Dan tak jarang beberapa website tertentu memiliki keterbatasan bila dibandingkan dengan aplikasi yang biasanya memberikan semua fitur secara lebih lengkap. Berikut akan dipaparkan aplikasi untuk membuat video gratis.

1. Aplikasi untuk membuat video: FilmoraGo

Aplikasi FilmoraGo merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan akses video edit secara gratis. Namun bila ingin menggunakan aplikasi edit ini secara maksimal maka Anda harus beralih ke akun premium dengan melakukan pembayaran untuk mulai membayar. Aplikasi untuk membuat video ini menyediakan berbagai fitur seperti memotong, memangkas, menambahkan tema, musik, teks, dan animasi. Setelah proses editing selesai disimpan maka hasilnya akan langsung disimpan ke galeri ataupun Anda juga bisa langsung menguploadnya ke media sosial. Aplikasi ini dapat didownload untuk laptop maupun handphone.

Baca Juga :  Aplikasi Tes DNA Hasil Valid, Coba 7 Rekomendasi Berikut

2. KineMaster

Aplikasi edit video ini menyediakan fitur fitur editing yang mudah dipahami namun video yang dihasilkan pun tidak mengecewakan. Aplikasi ini sangat cocok bagi para pemula bila ingin mulai mengedit video melalui Android. Dalam aplikasi ini terdapat berbagai efek dan transisi yang bisa mendukung video Anda sehingga menjadikannya lebih menarik.

3. Aplikasi untuk membuat video: InShot

Aplikasi edit foto dan video ini bisa dioperasikan melalui HP. Aplikasi ini sangat ramah dan mudah digunakan bagi para pemula. Aplikasi ini menyediakan fitur gratis dan juga berbayar dengan menyediakan fitur editing yang lengkap seperti memotong dan memotong video, menggabungkan, menyesuaikan kecepatan, dan mengonversi foto menjadi klip video. Selain itu Inshot juga menyediakan berbagai efek transisi, filter, emoji, dan musik latar sehingga Anda tidak akan pernah kehabisan ide untuk membuat video yang menarik. Meskipun terkadang banyak iklan yang muncul aplikasi ini cukup ramah digunakan bagi para pemula.

Baca Juga :  Aplikasi Pembuat Nada Dering Sendiri, Ringtone Jadi Lebih Kreatif

4. Adobe Premiere Rush

Aplikasi Adobe Premiere Rush merupakan salah satu aplikasi buatan Adobe yang bisa memudahkan Anda untuk mengedit video melalui Handphone. Aplikasi untuk membuat video ini banyak memunculkan iklan yang dapat mengganggu proses pengeditan namun aplikasi ini disediakan secara gratis. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur drag and drop yang memudahkan untuk mengedit video, menambahkan audio, grafik, foto, dan overlay meskipun didalamnya terdapat watermark. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan berbagai pilihan soundtrack, efek audio, dan loop yang Anda inginkan

5. Quick

Aplikasi untuk membuat video adalah quick yang tak kalah menarik dengan aplikasi lainnya. Awalnya aplikasi ini merupakan aplikasi GoPro yang dilakukan untuk mengedit video melalui kamera. Namun saat ini aplikasi ini sudah bisa Anda dapatkan melalui google play store maupun app store. Aplikasi ini  memiliki fitur dasar seperti memotong, mengubah titik fokus foto, dan mengatur ulang elemen video.