Cara Video Call WhatsApp Via Laptop

Apakah anda tahu bagaimana cara video call WA lewat laptop? Ya benar, ternyata VC atau video call pada aplikasi WhatsApp juga bisa dilakukan melalui perangkat PC atau laptop. Berikut ini adalah penjelasannya.

Fitur Video Call Di Aplikasi WhatsApp

Sebelum membahas tentang bagaimana cara video call WA lewat laptop, maka sekilas mari mengulik tentang apa itu WhatsApp dan apa kelebihan dari fitur video call didalamnya. WhatsApp merupakan satu dari sekian banyaknya jenis aplikasi chat yang ada di dunia.

Bahkan di Indonesia sendiri bisa dikatakan bahwa WhatsApp ini menjadi salah satu aplikasi chat yang banyak dipilih. Tentunya hal ini tidak terlepas dari tampilannya yang simpel atau sederhana sehingga mudah untuk dipahami.

Hal inilah yang membuat WhatsApp banyak diminati disemua kalangan dan semua usia. Apalagi aplikasi yang satu ini juga menawarkan banyak sekali fitur – fitur andalan dimana salah satunya adalah fitur video call.

Dengan adanya fitur video call ini, maka anda bisa melakukan panggilan video dengan daftar kontak anda. Dimana artinya anda bisa mengobrol sambil bertatap muka secara live. Hal ini sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki saudara jauh diluar kota, luar pulau atau bahkan di luar negeri agar bisa melepas lelah meskipun tidak bisa bertemu secara langsung.

Baca Juga :  5 Aplikasi Translate Inggris-Indonesia untuk Android dan iOS

Fitur video call juga bermanfaat untuk zoom meeting atau call conference. Bahkan berita baiknya aplikasi WhatsApp ini juga bisa diinstal melalui PC atau laptop. Sehingga jika anda ingin melakukan zoom meeting melalui nomor WhatsApp kantor maka bisa dilakukan dengan mudah.

Apalagi cara video call WA lewat laptop  juga tidaklah sulit sehingga anda atau siapapun bisa mencobanya sendiri melalui laptop pribadi ataupun laptop milik kantor.

Cara Video Call WhatsApp Via Laptop

Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa aplikasi WhatsApp bisa diunduh dan diinstal di perangkat PC atau laptop. Bahkan fitur – fitur WhatsApp seperti video call juga tetap bisa digunakan meskipun di instal di PC.

Jika anda ingin melakukan panggilan video WhatsApp melalui laptop, maka berikut ini adalah bagaimana cara video call WA lewat laptop yang bisa dicoba.

  1. Download dan instal aplikasi WhatsApp Desktop di laptop anda. Untuk Windows bisa download melalui Microsoft Store dan untuk Mac bisa download melalui App Store.
  2. Jika aplikasi sudah terunduh, langsung lakukan login di aplikasi WhatsApp menggunakan kode QR yang terdapat pada smartphone milik anda agar akun WhatsQpp yang ada di smartphone bisa terhubung ke laptop.
  3. Pastikan bahwa anda sudah melakukan pengaturan yaitu mengizinkan aplikasi  WhatsApp untuk bisa mengakses beberapa fitur seperti mikrofon dan juga kamera.
  4. Pastikan bahwa earphone atau speaker laptop anda tidak mengalami masalah agar saat melakukan panggilan video, audio atau suara bisa terdengar dengan jelas.
  5. Pilih kontak mana yang ingin anda hubungi melalui panggilan video atau video call.
  6. Pilih ikon panggilan video berupa icon kamera video yang terletak pada kanan atas.
  7. Tunggulah sampai panggilan video anda diterima.
  8. Jika ingin mengakhiri panggilan video atau video call, maka anda hanya perlu menekan logo telepon yang berwarna merah, sama seperti yang dilakukan di smartphone.
Baca Juga :  Aplikasi Cover Buku, Hasilkan Desain Menarik dan Estetik

Namun perlu diingat bahwa cara video call WA lewat laptop yang sudah dijelaskan diatas hanya berfungsi jika anda mengunduh dan menginstal aplikasi WhatsApp Desktop. Bagi anda pengguna MacOS, maka anda bisa mendownloadnya melalui App Store. Sedangkan bagi anda pengguna Windows, maka anda bisa mendownloadnya melalui Microsoft Store.

Artinya, anda tidak akan bisa menggunakan fitur panggilan video WhatsApp di laptop jika anda login ke akun WhatsApp anda melalui WhatsApp web atau whatsapp.com